Minggu, 22 Januari 2012

Pentingnya Desain Grafis

Sebuah konsep desain grafis yang dibangun dengan konsep desain yang menarik kemungkinan besar akan mendapatkan perhatian besar dari pelanggan Anda dan akan sangat membantu mereka menjawab peranyaan-pertanyaan yang ada dibenak mereka. Ekspresi visual adalah suatu keharusan dalam sebuah periklanan, kampanye politik, presentasi bisnis, logo perusahaan atau hanya untuk menyampaikan sebuah pesan kepada kalangan masyarakat umum.

Sebagai seorang desainer grafis, membuat gambar merupakan pekerjaan yang menyenangkan. Memilih skema warna yang tepat dan seimbang tentu membutuhkan ketrampilan dalam mempresisikan warna.

Desain logo merupakan elemen yang penting dari desain grafis. Dan juga salah satu kreasi seni yang sangat sulit diciptakan untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Sebuah logo dimaksudkan untuk mewakili merek dagang dari perusahaan itu sendiri atau identitas perusahaan yang mendapatkan pengakuan dari lembaga hukum.

Desain logo juga merupakan sebuah proses panjang yang biasanya melibatkan lebih dari sekedar desain. Penelitian, teori warna dan pertemuan dengan beberapa klien dapat menghasilkan sebuah logo yang sempurna, dan dalam kebanyakan kasus, Anda benar-benar ingin menggunakan Illustrator bukan Photoshop.

Warna dianggap sebagai elemen penting dalam sebuah merek dagang, tetapi seharusnya tidak menjadi fokus utama dalam hal mendesain logo secara keseluruha. Warna juga menyampaikan emosi dan diinterpretasikan dalam berbagai cara tergantung pada budaya. Sebagai contoh, di sini di Indonesia, kita berpikir tentang keberanian berarti merah. Namun, ketika kita menggunakan warna merah, putih, kita memiliki rasa perasaan patriotik. Penggunaan warna-warna ini di negara lain bisa berarti sebaliknya. Inilah sebabnya mengapa logo sulit untuk digambarkan.

Logo juga digunakan untuk memberikan kepuasan dan jati diri secara instan dari bisnis Anda. Sebagai contoh, mengambil logo Nike swoosh atau lengkungan emas McDonald. Kita semua tahu dengan sekejap mata apa yang mereka lambangkan dengan logo.



Best regards,
Candrameda Al Ghozali

Depot Seni Grafis - Digital Printing Indoor and Outdoor Service
Large Format Printing
Banner Specialist
Hp.: 0821 41 335123
candrameda@gmail.com
http://depotsenigrafis.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsor