Rabu, 15 Agustus 2012

Cara Menguji Template Baru Tanpa Mempengaruhi Blog Utama Anda

Pada saat melihat sebuah desain template baru, kita pasti ingin sekali untuk melakukan pergantian template pada blog / website kita. Tapi hal ini sering kali menjadi sebuah kesalahan yang sering merugikan kita sendiri apalagi kita tidak mempunyai file backup data pada blog kita. Dan hal ini sering mempengaruhi kinerja dari situs kita. Jadi dalam artikel kali ini saya coba berbagi sedikit pengalaman bagaimana untuk menguji template baru dengan semua data dari blog utama anda, tetapi tidak mempengaruhi kinerja dari blog utama.


Langkah Pertama - Buat blog baru untuk melakukan pengujian.



Langkah Kedua - Backup semua data dari blog utama anda dengan cara : pergi ke dashboard blogger dari blog utama anda -->setting -->template -->lalu pilih tombol cadangkan / pulihkan di sisi kanan layar monitor anda. fungsi ini akan membackup semua data dari blog anda termasuk postingan dan komentar dalam format XML.



Langkah Ketiga - Import data ke blog yang baru dengan cara sama seperti langkah kedua pilih file data (format xml) yang anda expor sebelumnya kemudian tunggu sampai seluruh proses selesai.



Langkah Keempat - Setelah itu, semua data dari blog utama anda telah diimpor untuk melakukan pengujian blog. Sekarang anda dapat melakukan pengujian blog anda dengan semua pengaturan pos, widget, script, dan fungsi template baru anda. Setelah selesai melakukan editing, anda bisa menggunakan template dari hasil editing ke blog utama anda. Dan yang paling penting disini adalah selalu membackup data blog anda sebelum melakukan perubahan.



Best regards,
Candrameda Al Ghozali

Depot Seni Grafis - Printing Media Online Indoor and Outdoor
Large Format Printing
Banner Specialist
Hotline Service : 031-70989554
marketing@depotsenigrafis.com
http://depotsenigrafis.com/

1 komentar:

Sponsor