Senin, 05 Desember 2011

Chrome vs Firefox

Chrome vs Firefox
Perang browser antara firefox dan chrome telah melampaui pangsa pasar untuk pertama kalinya. Browser google memiliki pangsa pasar 25.69 persen pangsa pasar global pada bulan November kemarin, sementara firefox memiliki pangsa pasar 25.23 persen. Sedangkan produk Microsoft Internet Explore adalah browser yang paling banyak digunakan di seluruh dunia dengan pin 40.63 persen

Meskipun Anda akan melihat tata letak yang sama dan penempatan dari gaya browser yang biasa pada Chrome, saya ingin menyebutnya antarmuka yang lebih 'segar', sudut miring untuk tab dan tombol 'menambahkan tab' membuatnya lebih mudah diakses untuk menambahkan tab baru. Mereka hanya dua dari sentuhan cahaya di antarmuka yang membuatnya lebih unik.

Firefox pada sisi lain memiliki cukup banyak layout browser standar. Secara default, aku akan mengatakan antarmuka Chrome lebih baik, tapi berkat fleksibilitas dari kedua browser, keduanya mendukung untuk beralih tema, sehingga Firefox telah Chromifox dan Chrome memiliki tema yang cukup mengubah ke Firefox juga.Chrome baru-baru ini meluncurkan sebuah inventaris dari 30 tema yang kompatibel dengan versi 8 yang dapat diaktifkan dalam 1-klik, gaya Firefox. Secara default, Chrome menang.

Penggunaan memori

Chrome memisahkan setiap tab menjadi proses terpisah untuk keamanan yang lebih baik (lebih di bawah itu) dan Anda akan berpikir sebagai kesan pertama yang harus menghasilkan lebih banyak memori dan tes memori terakhir membuktikan bahwa Firefox menggunakan lebih sedikit memori. Namun, penggunaan memori tergantung pada proses-proses lain yang berjalan dalam aplikasi. Saya menggunakan Firefox sehingga beberapa Addons Chrome muncul untuk mengikat memori yang lebih sedikit. Jika Anda menggunakan browser Anda untuk berselancar, fitur standar Firefox akan mengkonsumsi sedikit memori, Chrome cenderung menggunakan sedikit memori dengan ekstensi diinstal. Setiap ekstensi diberikan sebuah proses terpisah di Chrome dan setiap proses mengkonsumsi sejumlah memori yang wajar.

Popularitas

Popularitas browser yang menunjukkan lebih baik kan? Salah. Sementara Internet Explorer itu masih memegang pangsa browser yang terbesar . Namun dalam hal popularitas, Firefox adalah jelas pemenang, dan memang seharusnya begitu, sudah sekitar lebih lama, memenangkan rekor Guinness dan memiliki banyak penggemar . Untuk tidak melupakan berbagi browser yang yang cukup banyak mengatakan itu semua.

Kecepatan browsing

Ini adalah salah satu yang menarik dari Chrome, tanpa diragukan lagi Chrome adalah browser lebih cepat. Menggunakan tata letak mesin WebKit (yang digunakan oleh Safari juga) sebagai lawan Firefox yang menggunakan mesin Gecko. Mesin WebKit yang dikenal untuk menjadi lebih cepat, tes kecepatan untuk mengkonfirmasi hal ini dan sementara perbedaan mungkin dalam milidetik atau hanya beberapa detik, berselancar Internet adalah banyak memakan waktu, dan bahkan sedikit perbedaan dalam kecepatan loading bisa menghemat jumlah waktu. Peluncuran Firefox 8 telah membawa hal-hal yang lebih erat dalam hal kecepatan browsing dengan mesin rendering Firefox jauh lebih cepat dari versi sebelumnya, namun Chrome masih memenangkan pertempuran ini.

Keamanan

Kedua browser menawarkan keamanan yang lengkap. Sementara kedua browser memiliki kerentanan keamanan kepada pengguna ini akan segera diperbaiki. Namun Chrome memperlakukan setiap tab sebagai proses terpisah, sehingga jika satu tab berisi situs web yang berbahaya yang dapat 'pwned' tanpa mempengaruhi sisa sesi browser sehingga selisih dari Firefox dalam hal keamanan.

Situs dan OS Kompatibilitas
Rendering tampaknya menjadi hal yang besar dengan kedua browser, Firefox menjadi browser yang utama saya, aku bisa mengatakan kompatibilitas bahwa dengan Firefox tidak masalah. Krom di sisi lain, menjadi browser baru yang mungkin tidak didukung oleh beberapa situs yang merupakan skenario yang biasa ketika sebuah browser baru hits di pasaran. Saat ini juga, versi Mac dan Linux tidak tersedia untuk Chrome, dengan demikian pemenangnya Firefox. Chrome cepat memperoleh pangsa pasar yang wajar sehingga situs yang tidak mendukung Chrome sebelumnya.

Sulit untuk memprediksi bagaimana hal-hal akan berubah dengan pertempuran browser, untuk sekarang saya senang dengan Firefox. Bagaimana dengan pilihan Anda?

Best regards,
Candrameda Al Ghozali

Depot Seni Grafis - Digital Printing Indoor and Outdoor Service
Large Format Printing
Banner Specialist
Hp.: 0821 41 335123
candrameda@gmail.com
http://depotsenigrafis.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsor