Minggu, 27 November 2011

Colour Lazer Printers


Ketika anda berbelanja untuk membeli sebuah printer, baik itu untuk kebutuhan kantor maupun untuk digunakan di rumah, maka anda tidak hanya perlu memilih merek printer yang harus anda dapatkan. Banyak sekali merek printer yang tersedia dipasaran saat ini yang mungkin akan membingungkan anda untuk memilih salah satu dari merek tersebut. Namun, anda harus memutuskan jenis printer bagaimana yang akan anda gunakan. Jika anda memilih jenis printer lazer, maka anda akan mendapatkan beberapa keuntungan jika dibandingkan dengan harga printer lazer yang cukup mahal untuk ukuran kantong kita pada umumnya. Disini saya coba jabarkan sedikit tentang beberapa keuntungan dari printer lazer tersebut.

Pengisian / Penggantian Tinta Relatif Lebih Sedikit
Pada umumnya printer jenis inkjet membutuhkan pengisian tinta lebih banyak jika di bandingkan dengan printer lazer, karena di sisi lain toner pada printer lazer tidak mudah habis. Untuk mengganti toner atau mengisi tinta toner mungkin sedikit agak rumit, tetapi anda tidak perlu khawatir untuk melakukan pengisian tinta toner lazer, karena banyak kita jumpai toko ataupun jasa yang menyediakan layanan tersebut.

Biaya Rendah
Membeli printer lazer memang sangatlah mahal jika diihat dari jangka pendeknya. Namun, ketahanan catridge dari toner lazer jauh lebih tahan lama jika kita bandingkan dengan inkjet printer. Disamping itu lazer printer mampu mencetak jumlah banyak dalam waktu yang relatif singkat.

Proses Mencetak Lebih Cepat
Sebuah printer lazer dapat mencetak lebih cepat dibandingkan printer biasa lainnya. Anda akan membutuhkan fitur pencetakan cepat jika anda biasanya mencetak ratusan halaman. Printer biasa biasanya sering mengalami masalah pada saat proses cetak sedang berjalan jika kita sering gunakan untuk mencetak halaman dengan jumlah besar.

Hasil Cetakan Lebih Baik
Sebuah printer lazer standar dapat menghasilkan kualitas yang lebih baik daripada tipe inkjet printer. Perbedaan dalam kualitas akan terlihat jika anda membandingkan akurasi warna dan kualitas gambar yang di cetak.

Sedikit Kesalahan
Sebuah printer kualitas lazer dapat mencetak lebih baik daripada printer biasa. Seperti kesalahan pada printer biasa yaitu kertas macet yang akan mengganggu proses mencetak dan kebocoran tinta yang akan merugikan bahan-bahan kertas yang di cetak. Hal ini tidaklah terjadi pada printer lazer. Dengan demikian, anda akan mendapatkan tabungan dari biaya perawatan printer itu sendiri.

Mudah Penggunaan dan Pengaturan
Kertas macet biasanya tidak sering terjadi pada printer lazer karena posisi kertas diletakkan pada posisi berbaring. Hal ini akan memastikan bahwa kertas akan dimasukkan dengan posisi yang benar. Printer lazer dapat digunakan dengan mudah tanpa terlalu banyak pelatihan dan pengalaman yang diperlukan.

Best regards,
Candrameda Al Ghozali

Depot Seni Grafis - Digital Printing Indoor and Outdoor Service
Large Format Printing
Banner Specialist
Hp.: 0821 41 335123
candrameda@gmail.com
http://depotsenigrafis.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsor