Rabu, 21 September 2011

Twitter Vocabulary

 
Bagi beberapa orang yang baru mulai menggunakan twitter, hal ini sangat berguna untuk memahami dan membiasakan diri dengan beberapa terminologi umum yang terkait dengan Twitter.

Twitter Vocabulary: 

 
Twitter Handle: juga dikenal sebagai username. Ini adalah nama yang Anda pilih untuk mewakili diri Anda di Twitter.

To Follow: untuk berlangganan update seseorang di twitter. Untuk melakukan ini, klik tombol "Follow" untuk melanjutkan ke halaman Twitter dari orang tertentu, yang dapat ditemukan di http://twitter.com/USERNAME. (masukkan username orang tertentu ke dalam URL, misal : http://twitter.com/candrameda). Ketika Anda mem-follow beberapa orang, Update ditampilkan di halaman Twitter Anda sehingga Anda tahu apa yang mereka lakukan.

To Follow Back: Untuk berlangganan update dari seseorang yang baru saja mulai mengikuti Anda. Dalam melakukan pengaturan pemberitahuan twitter, Anda dapat menentukan apakah Anda ingin menerima email setiap kali orang yang baru setelah Anda menerimanya. Didalam email, akan ada link ke profil orang tersebut. Dengan mengklik link tersebut, Anda dapat memeriksa siapa mereka dan memutuskan untuk mengikuti mereka kembali atau tidak. Hal ini tidak diharuskan untuk mengikuti kembali semuanya, tapi banyak orang menyukai ini.

Follower: Seseorang yang telah berlangganan untuk menerima pembaruan Anda. Anda dapat memeriksa jumlah pengikut Anda pada halaman profil Twitter Anda.

Update: Juga dikenal sebagai tweet. Setiap update bisa tidak lebih dari 140 karakter. (kemudian kami akan berbicara tentang berbagai jenis update.) Anda dapat mempublikasikan update dalam kotak teks berwarna putih di bawah "What‘s Happening?".

@Reply: Sebuah pesan publik yang dikirim oleh seorang pengguna Twitter yang lain melalui @USERNAME mana saja dalam tubuh tweet.

Direct Message (or DM): Sebuah pesan yang dikirim oleh seorang pengguna Twitter yang lain dengan mengklik "message" link di dalam profil mereka atau dengan cara mengetikkan D USERNAME.

Twitter Stream: Adalah sebuah daftar dari seseorang yang telah mengupdate sewaktu-waktu. Setiap kali Anda mengupdate sebuah postingan, itu akan terlihat di Twitter Stream, yang mana juga akan ditemukan dihalaman account page di http://twitter.com/USERNAME.

Tweet-Up: Sebuah acara yang diselenggarakan khusus untuk pengguna Twitter untuk bertemu dan membuat sebuah jaringan, biasanya bersifat informal.

Hashtag (#): Sebuah sistem yang digunakan untuk kelompok percakapan di seluruh acara Twitter, sebuah tema atau menandai topik. Hashtags dengan mudah dapat dibuat dengan menggabungkan # dengan sebuah kata, acronym, atau phrase (#WORD) dan digunakan sebagai tag dalam tweet.

Retweet (or RT): Untuk mengulang apa yang orang lain telah tweet. Orang melakukan hal ini jika seseorang telah mengatakan sesuatu yang sangat berharga dan ingin jaringan mereka sendiri untuk melihat informasi juga.

Misal : Retweet @USERNAME: Check out this cool resource

Twitter Lists: Daftar publik bahwa setiap pengguna dapat membuat twitter. Daftar twitter menghasilkan aliran yang mencakup pengguna twitter yang spesifik.

Trending Topics: Ditampilkan di sisi kanan situs twitter Anda, topik tren adalah kata frase atau hashtags yang populer (trending) di twitter pada waktu tertentu. Ini dapat diorganisasikan dari lokasi dan diperbarui secara real time.

Promoted Tweets: Tweets yang telah mendukung dan dipromosikan oleh paid marketing efforts. Seperti pay-per-click dari Twitter.


2 komentar:

  1. Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

    BalasHapus
  2. very informative post for me as I am always looking for new content that can help me and my knowledge grow better.

    BalasHapus

Sponsor