Senin, 15 Agustus 2011

News: Google Membeli Motorola Seharga Rp 12,5 Trilliun

Google baru saja memngumumkan bahwa mereka telah mengambil alih Mobility Motorola dengan kisaran harga Rp 12,5 trilliun (atau sekitar $40 per saham) secara tunai. harga ini merupakan premi 63 persen dari harga penutupan Mobility Motorola Jum'at lalu. Dan Google memiliki sekitar $39 miliar dalam bentuk tunai pada hitungan terakhir.

Ini adalah hal terpenting dari sebuah PR (mengapa, dan apa yang terjadi dengan Android sekarang..???):

Akuisi Mobility Motorola, Android adalah mitra berdedikasi, akan sangat memungkinkan Google akan memperbaiki Sistem Android dan akan meningkatkan kompetisi dalam mobile computing. Motorola Mobility akan tetap mendapatkan Android lisensi dan Android akan tetap terbuka. Google sendiri akan menjalankan Motorola Mobility sebagai bisnis yang terpisah.
Dalam sebuah posting blog, Google co-founder dan CEO Larry Page menulis bahwa Google telah mengakuisi Motorola tidak hanya karena memiliki kekuatan di Android smartphone dan perangkat, tetapi juga untuk menjadi "memimpin pasar home devices and video solutions business."

Ini juga merupakan langkah untuk membangun portofolio paten perusahaan, ia menambahkan, akan "memungkinkan kita untuk lebih melindungi Android dari ancaman anti-persaingan dari microsoft, Apple dan perusahaan lainnya".

Pertanyaannya sekarang adalah : bagaimana HTC, LG, Samsung, Sony Ericsson, Acer, Huawei, Lenovo dan semua pembuat perangkat Android lainnya untuk menanggapi berita ini?

Full press release:



MOUNTAIN VIEW, Calif. & LIBERTYVILLE, Ill.–(BUSINESS WIRE)–Google Inc. (NASDAQ: GOOG) and Motorola Mobility Holdings, Inc. (NYSE: MMI) hari ini mengumumkan bahwa pihaknya telah menandatangani perjanjian definitif di mana Google akan memperoleh Motorola Mobilitas untuk $ 40,00 per saham secara tunai, atau total sekitar Rp 12,5 Trilliun, premi sebesar 63% dari harga penutupan Mobility Motorola pada Jumat 12 Agustus, 2011. Transaksi dengan suara bulat disetujui oleh dewan direksi dari kedua perusahaan.

Sanjay Jha, Motorola Mobility CEO, mengatakan, "Transaksi ini menawarkan nilai yang signifikan bagi pemegang saham Mobilitas Motorola dan memberikan kesempatan baru yang menarik bagi karyawan, pelanggan, dan mitra di seluruh dunia. Kami telah berbagi kemitraan produktif dengan Google untuk mempromosikan platform Android, dan sekarang melalui kombinasi ini kita akan mampu berbuat lebih banyak untuk berinovasi dan memberikan solusi mobilitas yang luar biasa di seluruh perangkat mobile dan bisnis rumah. "

Andy Rubin, Senior Vice President Mobile di Google, mengatakan, "Kami berharap bahwa kombinasi ini akan memungkinkan kita untuk merintis jalan baru bagi ekosistem Android. Namun, visi kami untuk Android tidak berubah dan tetap tegas berkomitmen untuk Google Android sebagai open platform dan komunitas open source..".

1 komentar:

  1. namanya juga bisnis mas bisa aja untuk ekspansi khan

    BalasHapus

Sponsor