Selasa, 27 September 2011

Cara Mengaktifkan Facebook Timeline Untuk Profil Anda


Facebook kini telah menambahkan fitur baru dengan mengubah tampilan profil desain, metode ini disebut "Timeline" Fitur baru ini menampilkan hirarki semua pengalaman Anda sebagai date-wise update posting, komentar, foto dan video upload.

Timeline merupakan koleksi dari foto anda, postingan dan aplikasi yang anda bagikan. Anda dapat melihat apa yang anda bagikan ditahun sebelumnya atau bulan sebelumnya. Dengan fitur baru ini semua update status yang anda buat sebelumnya dapat direvisi denan rolling kembali ke masa lalu.

Saat ini, fitur ini dapat diaktifkan hanya melalui pengembang halaman dan akan terlihat hanya untuk orang-orang yang memiliki Facebook pengembang App. Tetapi Facebook akan segera membuka agar fitur ini dapat dilihat secara umum. So why wait when you can try it now...!!!

Berikut adalah cara mengaktifkan fitur Timeline Profil Facebook anda :

Langkah-langkah yang sangat sederhana dan tidak memerlukan keterampilan ahli, jadi ikuti secara seksama,

1. Di kotak pencarian facebook anda ketikkan "Developer / Pengembang" lalu tekan enter.
2. Aktifkan aplikasi Anda jika sebelumnya belum diaktifkan Pengembang Aplikasi.
3. Klik tombol "Create new app" dibagian pojok kanan atas.
4. Beri nama aplikasi anda dan name space. Contoh aplikasi saya berinama Timeline dan untuk name space-nya saya beri nama candrameda.
5. Ikuti petunjuk dengan mudah dan isikan kode captcha keamanan. Hit terus dan Anda telah berhasil membuat aplikasi yang hampir lengkap.
6. Sekarang anda dapat melihat nama aplikasi anda dihalaman aplikasi. Selanjutnya klik link "Open Graph" disamping kiri halaman aplikasi anda, lalu klik "Get Started using open graph" link. Seperti yang terlihat gambar dibawah ini,


Isikan sesuatu dikotak kosong tersebut kataknlah sebagai contoh Read dan kotak kedua dengan Book. Setelah itu klik tombol "Get Started" dan anda akan melihat tiga halaman editing, biarkan semuanya secara default sampai selesai.

Sekarang lihat halaman facebook anda dan dibagian atas tertulis :
"Introducing Timeline - a New Kind of Profile"

7. Hit tombol Get it now dan mulai bereksplorasi dengan menggunakan feature baru ini.

1 komentar:

  1. Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

    BalasHapus

Sponsor