Kamis, 06 Oktober 2011

7 Langkah Membangun Website Menuju Dominasi Google SERP

Google SERP

SERP yang dalam bahasa Inggrisnya Search Engine Result Page atau kalau kita terjemahkan dalam bahasa Indonesia yaitu Hasil Halaman dari Mesin Pencari dimana daftar halaman web yang ditampilkan oleh sebuah mesin pencari untuk menanggapi permintaan kata kunci atau keyword tertentu. Biasanya meliputi daftar halaman sebuah web atau Blog dengan judul dan link ke halaman tersebut, dan menunjukkan deskripsi singkat kata kunci yang cocok dengan konten dari halaman tersebut.

Sekali waktu, hasil pencarian dari search engine seperti google terdiri dari 10 daftar situs serta paket 1/3/7 dari daftar lokal. Kemudian kita melihat hasil dari perkembangan pencarian dengan pengenalan universal search. Ini terdiri dari daftar belanja, gambar, video, berita, dan daftar buku.

Sementara itu banyak dari kalangan webmaster melakukan pekerjaan dengan men-setting websitenya untuk SEO (Search Engine Optimazed) dengan tujuan agar hasil dari Google SERP lebih optimal. Banyak situs yang tidak mengambil keuntungan dari langkah yang diperlukan untuk mencapai hasil dari Google SERP.

" Hand-feeding Google, Covering your SERP Assets " dibahas tentang bagaimana feed konten situs anda ke mesin pencari. Sekarang mari kita jelajahi bagaimana cara mengoptimalkan aset-aset ini dengan 7 hal yang perlu anda lakukan jika anda ingin mengangkat potensi visibilitas Google SERP situs anda.

Judul dan Deskripsi
Selamat, Anda berada di halaman pertama untuk istilah yang Anda inginkan. Sekarang apa? Elemen title Anda memiliki kemungkinan untuk membantu Anda sampai ke titik ini, tetapi merupakan suatu refleksi menarik dari halaman yang terhubung atau hanya kata kunci, kata kunci, kata kunci, kata kunci. Sama halnya dengan deskripsi listing Anda, apakah menarik atau kata kunci boneka?

Sebuah alat yang hebat untuk memantau Google organik klik per tayang adalah bagian Queries Pencarian Google Webmaster Tools. Data kesan tidak tepat tapi itu indikasi yang baik jika Anda mendapatkan CTR 1 persen atau 7 persen.

Sekarang mari kita coba peluang tambahan beberapa SERP.

Image
Apa yang perlu anda lakukan :
  • Kata kunci-kaya nama file.
  • Kata kunci-kaya teks alternatif.
  • Teks kata kunci yang relevan berdekatan dengan gambar. Ini juga tidak sakit untuk memastikan tema kata kunci yang relevan untuk gambar adalah lazim di seluruh sisa elemen halaman.
  • Gambar XML sitemap.
  • Berbagi foto Anda dengan situs berbagi foto (Image Shared).

Video
Apa yang perlu anda lakukan :
  • Kata kunci-kaya nama file.
  • Teks kata kunci yang relevan untuk video yang berdekatan.
  • Video XML sitemap. Ini akan membantu Anda untuk menambahkan kata kunci yang terkait untuk video Anda.
  • Embed di YouTube dan memanfaatkan elemen kata kunci-kaya judul dan deskripsi dengan link mengarahkan kembali ke halaman kata kunci di situs Anda.

Berita
Apa yang perlu anda lakukan :
  • Pastikan bahwa judul judul berita elemen dan mencerminkan istilah yang ditargetkan dengan merek.
  • Berita sitemap XML. Ini memberikan Anda kemampuan untuk Google URL berita Anda serta info kata kunci tambahan terkait.
  • Bagikan ke kabel bila memungkinkan untuk eksposur tambahan di domain yang lebih kuat.
  • Tidak ada salahnya untuk menambahkan opsi berbagi sosial pada halaman berita dan juga untuk memberikan potongan berita sosial yang diharapkan dapat membangun beberapa kredibilitas ke halaman berita.

Shopping
Apa yang perlu anda lakukan :
  • Pastikan feed shopping Anda bersih dan tidak memiliki kesalahan atau peringatan.
  • Pastikan bahwa judul mencerminkan daftar produk kata kunci di halaman situs anda.
  • Halaman ini harus memiliki kata kunci-kaya-konvensi penamaan halaman.
  • Gambar produk juga harus memiliki fitur kata kunci-kaya nama file. Tapi tunggu, Anda sudah merawat bahwa di atas merupakan upaya Anda untuk mengoptimalkan gambar situs.
  • Memberikan deskripsi dari gambar adalah kata kunci-kaya tetapi tidak merupakan kata kunci-sarat.

Lokal
Apa yang perlu anda lakukan :
  • Memiliki daftar Google Places.
  • Memiliki link untuk mengarahkan kembali ke halaman situs yang paling relevan yang menampilkan teks termasuk nama yang tepat, telepon, alamat info yang ditemukan dalam daftar lokasi.
  • Tema kata kunci dari halaman yang terhubung harus relatif terhadap deskripsi dan kategori yang dipilih untuk daftar lokasi.
  • Memanfaatkan rich snippet untuk setiap halaman lokasi Anda.

Rich Snippets
Apa yang perlu anda lakukan :
  • Berikan konsumen Anda sebuah pilihan dengan penilaian dan ulasan pada halaman situs, kemudian memanfaatkan ulasan dan peringkat markup bahasa.
  • Pastikan bahwa Anda hanya menggunakan skema yang berlaku untuk produk atau kategori layanan jika Anda menggunakan bisnis / format mikro organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsor