Kamis, 27 Oktober 2011

Kartu Nama

Kartu Nama adalah sebuah kartu yang menyampaikan informasi tentang sebuah perusahaan ataupun individu yang disampaikan hanya sebagai pengingat dalam sebuah perkenalan formal. Sebuah Kartu Nama biasanya berisi tentang nama perusahaan (termasuk logo perusahaan) dan alamat pos, nomer telepon, nomer fax dan e-mail, situs web. Secara tradisional banyak Kartu Nama yang menggunakan teks berwarna hitam dengan latar belakang putih, tetapi model Kartu Nama sekarang banyak menggunakan dan menerapkan aspek desain visual yang mencolok. Kartu Nama yang mempunyai desain pada beberapa bentuk efek visual, metode grafis biasanya harganya relatif lebih mahal dari pada kartu nama tradisional. Berat dari Kartu Nama umumnya bervariasi tergantung dari jenis bahan yang digunakan seperti : Kertas BC, Glossy Photo Paper, Inkjet Paper dan Art Paper.

Kartu Nama yang dicetak tanpa foto-foto biasanya dicetak dengan menggunakan warna spot pada lembaran offset. Dengan adanya era teknologi Digital Printing dan mesin Percetakan modern lainnya, sekarang Kartu Nama dapat juga dicetak dengan menggunakan mesin Digital Photocopy yang menggunakan toner laser dalam proses pencetakannya.

Pelapis UV dan Coating lainnya seperti pelapis berair digunakan untuk menghasilkan warna lebih cerah pada permukaan Kartu Nama. Jika kondisi basah lapisan UV kalau kena sidik jari akan membekas pada lapisannya, hal ini berbeda dengan pelapis berair yang tidak terlihat tetapi bisa bertahan lebih lama. Penggunaan UV Coating atau lapisan plastik (sejenis laminasi dingin) juga dapat digunakan pada Kartu Nama agar Kartu Nama tersebut lebih tahan lama.

Fungsi dari Kartu Nama itu sendiri adalah :
  • Sebuah kenang-kenangan dari anda untuk teman-teman anda, relasi bisnis bahkan untuk keluarga anda.
  • Kartu Nama juga berfungsi sebagai sarana promosi yang paling efektif untuk perusahaan ataupun usaha anda, dimana Kartu Nama dapat mengingatkan kembali pesan-pesan yang anda sampaikan kepada pelanggan anda.
  • Memberikan sedikit informasi berupa nama, alamat, telepon, e-mail, website dan produk anda.
Dari beberapa hal yang kami jelaskan tentang pembuatan Kartu Nama, kami Depot Seni Grafis menawarkan jasa untuk pembuatan Kartu Nama dengan bahan Art Paper dengan harga Rp. 25.000,- per box-nya isi 100 lembar (beli 10 box gratis 1 box kartu nama). Cara pemesanan anda bisa klik tab Hubungi Kami atau SMS. Terima kasih untuk anda yang mempercayakan pekerjaannya kepada kami.

Contoh Desain Kartu Nama :






Best Regard's
Candrameda Al Ghozali
Tentang Penulis:
Candrameda Al Ghozali adalah seorang profesional muda di bidang advertising dan desainer grafis. Dan mempunyai sebuah usaha Digital Printing yang bernama Depot Seni Grafis (DSG) yang berlokasi di daerah Sidoarjo - Jawa Timur. DSG juga mempunyai sebuah blog/website yang beralamatkan depotsenigrafis.blogspot.com dan untuk info harga dari produk DSG, anda bisa klik tautan berikut :Promo Harga Cetak Digital Printing Indoor dan Outdoor

10 komentar:

  1. wah, dulu saya paling demen koleksi kartu nama. kpn2 deh kalo saya butuh saya hubungi ya...
    kalo saya bantu promosikan ke yg laen, kira2 saya dpt komisi gak tuh...
    hehe... :D
    kerjasama yuk...

    BalasHapus
  2. intinya kartu nama adalah sebuah kumpulan informasi identitas dri :) thanks ya sharenya tentang makna dan arti kartu naman :)

    BalasHapus
  3. mau liat design"a dlu dmna?

    BalasHapus
  4. Wah saya tertarik nieh, tapi mau tau dulu contohnya..

    BalasHapus
  5. Krtu namanya bagus-bagus, ini dilakukan oleh ahli-ahli desain yg profesional. kepingin belajar nih...

    oke, salam kenal dan salam sukses buat admin.

    BalasHapus
  6. sangat berguna sekali artikel anda, terima kasih percetakan Cetak Kartu Nama

    BalasHapus
  7. Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

    BalasHapus
  8. I certainly agree to some points that you have discussed on this post. I appreciate that you have shared some reliable tips on this review.

    BalasHapus
  9. Kartu nama lebih efisien juga ya hehe

    BalasHapus

Sponsor