Jumat, 14 Oktober 2011

Unsur-Unsur Elemen dari Desain Grafis


Dalam dunia desain grafis telah menjadi salah satu hal yang paling penting. Hal ini karena sangat penting dalam pencetakan dan untuk mendesain web. Desain grafis dapat digunakan dalam berbagai cara seperti produk / jasa promosi, seperti poster, spanduk, newsletter, logo, brosur, selebaran, kartu nama, alat tulis kantor seperti nota dll.

Dalam rangka untuk mendesain suatu produk kadangkala kita mempertimbangkan seperti fakta-fakta dan harus mengikuti kemauan mereka. Titik-titik ini berhubungan dengan warna, tekstur tata letak, dan ukuran dari format rancangan.

Layout:
Layout / Tata letak adalah bagian paling penting dari desain grafis untuk itu merupakan dasar di mana semua rincian lainnya ditambahkan. Sebuah tata letak yang baik harus seimbang, rapi dan dimasukkan ke dalam dengan cara agar pembaca akan dapat membaca dengan mudah. Pada dasarnya untuk menempatkan teks dalam posisi yang tepat agar kelihatan bagus.

Warna:
Hal-hal seperti banner harus mudah dibaca dari jauh karena digunakan untuk mengiklankan, mempromosikan atau berbicara dari suatu peristiwa. Ditempatkan pada posisi strategis itu harus dibaca dengan mudah oleh semua orang lewat, Newsletter di sisi lain harus diatur dengan cara agar pembaca dapat membaca dengan mudah. Warna yang tepat harus digunakan untuk teks yang berbeda agar membuat halaman lebih menarik bagi pembaca. Sedangkan pada logo harus dirancang dengan cara mereka pahami dengan mudah dan harus komunikatif. Seharusnya tidak memiliki warna banyak agar tidak terlihat besar.

Tekstur:
Dua hal yang seharusnya dipertimbangkan dalam tekstur adalah membuat teks akan terlihat seperti memanipulasi pada jenis teks kertas. Hal ini bahwa desainer akan dapat menjelaskan kepada klien tentang tekstur desain. Oleh karena itu tekstur dapat digunakan sebagai background di mana harus disederhana dengan warna yang mencolok pada acara tersebut. Teks juga merupakan cara dan latar belakang yang harus tampak pada materi dan harus menarik bagi pembaca. Ambil contoh banner dengan warna background dan warna gambar tidak harus kontras.

Ukuran:
Ukuran juga hal lain yang perlu dipertimbangkan ketika mendesain. Ini adalah di mana ukuran tata letak keseluruhan ditampilkan dan juga ukuran teks harus bervariasi dengan ukuran tata letak keseluruhan. Ukuran teks berbeda dengan ukuran seluruh desain. Ukuran font dan ukuran tata letak harus seimbang mempertimbangkan header dan korset.

Font:
Font menjelaskan perusahaan atau korporasi. Beberapa perusahaan memiliki font yang spesifik dan warna font yang tidak harus diubah. Satu hal yang harus diperhatikan ketika memilih font dari teks atau header maupun logo.

Candrameda Al Ghozali adalah desainer grafis di kota Sidoarjo - Jawa Timur sangat terampil dan profesional dalam desain grafis.

4 komentar:

  1. Hi, Really great effort. Everyone must read this article. Thanks for sharing.

    BalasHapus
  2. Awesome work.Just wanted to drop a comment and say I am new to your blog and really like what I am reading.Thanks for the share

    BalasHapus
  3. It was very useful for me. Keep sharing such ideas in the future as well. This was actually what I was looking for, and I am glad to came here! Thanks for sharing the such information with us.

    BalasHapus
  4. Very great post. I simply stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed browsing your weblog posts. After all I’ll be subscribing on your feed and I am hoping you write again very soon!

    BalasHapus

Sponsor